Kisah Reverie di One Piece Tidak Akan Berjalan Lama

Rabu, 30 Mei 2018 - 19:30 WIB
Kisah Reverie di One Piece Tidak Akan Berjalan Lama
Kisah Reverie di One Piece Tidak Akan Berjalan Lama
A A A
JAKARTA - Ketika kisah Whole Cake Island hampir selesai, fans sudah berharap menantikan kisah Wano di One Piece. Nyatanya, Eiichiro Oda, sang penulis One Piece, punya ide lain.

Alih-alih melanjutkan kisah perjalanan Monkey D Luffy dan rombongan bajak laut Topi Jerami ke Wano Country, Oda malah mengangkat kisah Reverie sebagai kelanjutan One Piece. Di kisah ini, Luffy dan teman-temannya diperkirakan tidak akan banyak tampil.

Meski begitu, Reverie pun tak kalah seru. Hanya, cerita ini tidak akan berjalan panjang.

Dalam sesi tanya jawab fans, editor One Piece, Takuma Naito mengungkapkan tentang kisah baru manga itu. Editor itu mengatakan, kisah Reverie akan berakhir dalam waktu dekat.

“Oda tidak akan menghabiskan puluhan chapter di Reverie karena Topi Jerami harus segera masuk Wano,” ujar Naito, seperti diterjemahkan Sandman AP yang dikutip ComicBook.com.

Jadi, Reverie akan selesai dalam waktu dekat. Ini membuka jalan bagi One Piece untuk masuk ke kisah yang paling diantisipasi hingga saat ini, yaitu Wano.

Sampai saat ini, belum ada deadline yang jelas kapan kisah Reverie ini akan berakhir. Reverie dimulai begitu Whole Cake Island tamat. Secara resmi, Reverie dimulai pada chapter 903 dan sampai saat ini masih berjalan.

Meski begitu, lewat Reverie, pembaca akhirnya tahu bahwa nilai imbalan untuk kepala Luffy telah mencapai 1 miliar belly. Selain itu, Reverie berfokus pada Pasukan Revolusioner. Dengan adanya pertemuan Reverie, milisi itu berencana mengganggu event tersebut dan mendeklarasikan perang dengan Pemerintah Dunia. Jadi, bayangkan saja seperti apa kisah ini akan berakhir.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)